Kunjungi RS Syifa, Delegasi WHO Janji Segera Distribuikan Bantuan Kemanusiaan

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Delegasi World Health Organization (WHO/organisasi kesehatan dunia), lembaga PBB mengunjungi Jalur Gaza, Palestina. Agenda kunjungan yang berlangsung pada Jumat (1/2/2024) sore kemarin, delegasi WHO itu langsung menuju Rumah Sakit Syifa yang terletak di kawasan Rimal Utara, Jalur Gaza.
“Kepada delegasi WHO, kami menyampaikan tentang situasi kesehatan yang buruk di Rumah Sakit Syifa. Para delegasi WHO itu sempati bertemu dengan sejumlah orang yang terluka dalam pembantaian di Jalan Al-Rashid,” ungkap Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina, dr. Ashraf Al-Qudra dikutip dari platform Telegram Kementerian Kesehatan Palestina/Gaza.
Ashraf menjelaskan, Kemenkes Palestina berdiskusi dengan delegasi WHO mengenai kebutuhan medis darurat rumah sakit dan pusat kesehatan di Jalur Gaza utara.
“WHP menekankan perlunya melakukan upaya ganda untuk menyediakan obat-obatan, bahan medis habis pakai, dan bahan bakar untuk melanjutkan pekerjaan fasilitas kesehatan di Gaza utara,” tutur Ashraf.
Organisasi Kesehatan Dunia itu berjanji akan membawa truk berisi sekitar 19.000 liter bahan bakar diesel ke Rumah Sakit Syifa, selain beberapa obat-obatan serta perlengkapan medis darurat.
“WHO mengonfirmasi bahwa dua pengiriman sedang dipersiapkan. Yang akan tiba di rumah sakit di Gaza dan wilayah utara pada Minggu dan Selasa depan, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan Palestina,” ujar Ashraf.
Selain bantuan obat-obatan dan kebutuhan medis lainnya, Kemenkes Palestina juga menyampaikan perlunya menyediakan makanan siap saji ke rumah sakit untuk konsumsi bagi pasien dan pengungsi lainnya. (top/**)

Comments
Loading...