Pasukan Israel Hancurkan Rumah Warga Sekitar RS Assyifa

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Pasukan tentara Israel tak hanya mengepung Rumah Sakit Assyifa yang terletak di Rimal Utara, Kegubernuran Gaza, Palestina, tapi menghancurkan rumah warga di sekitar rumah sakit tersebut.

Demikian dilaporkan Komisi Internasional untuk Mendukung Hak-Hak Palestina (HASHD) dalam keterangan persnya, Ahad (24/3/2024).

“Bersamaan dengan serangan besar-besaran terhadap Rumah Sakit Assyifa, pasukan Israel

menghancurkan dan membakar puluhan bangunan tempat tinggal di sekitar rumah sakit,” ungkap laporan HASHD.

Militer Israel mengeluarkan perintah penggusuran baru kepada warga Rimal Utara, menuntut mereka segera dievakuasi ke zona di Al-Mawasi. Hal ini menunjukkan bahwa pasukan Israel terus melakukan hal tersebut melakukan genosida dan menggusur paksa penduduk, mengosongkan Kota Gaza tanpa memperhatikan hukum humaniter internasional.

Sementara keputusan yang dikeluarkan Mahkamah Internasional pada tanggal 26 Januari 2024

untuk mencegah dilakukannya genosida juga tak diindahkan.

“Situasi kemanusiaan di dalam Rumah Sakit Assyifa adalah bencana besar, dengan pengepungan memasuki hari ketujuh berturut-turut, kekurangan air dan makanan, kurangnya obat-obatan, tidak berfungsinya layanan medis dan penembakan Israel yang sedang berlangsung, meninggalkan pasien terluka, dan pengungsi tanpa makanan dan air selama tujuh hari, mengakibatkan kematian lima orang yang terluka, karena kekurangan air dan layanan kesehatan. Cacing kini muncul dari luka pasien,” ungkap HASHD. (top/*)

Comments
Loading...