Bantuan Tunai Tahap I Mulai Disalurkan, 680 Warga Banggai Terima Rp1 Juta Per Jiwa

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bupati Banggai, Amirudin menyerahkan program bantuan tunai (bantu) tahap I untuk 680 warga di tiga kecamatan. Penyerahan secara simbolis itu berlangsung di Ruang Rapat Umum Setda Banggai, Rabu (27/3/2024).

Agenda itu dihadiri Kepala Dinas dan Sekdis Sosial Kabupaten Banggai, para Kabid dan staf lingkup Dinsos, Kabag Prokopim Setda Banggai, serta penerima bantuan tahap satu.

Penyaluran program bantuan tunai (Bantu) Rp1 juta per jiwa untuk masyarakat miskin dan tidak mampu di Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan secara serentak di 12 kabupaten dan kota se Sulteng mulai tanggal 22 Maret 2024.

Untuk Kabupaten Banggai, program BANTU Tahap 1 berjumlah 680 orang. Untuk tahap I ini disalurkan kepada warga di tiga kecamatan, yakni, Kecamatan Nambo, Kecamatan Luwuk serta Kecamatan Luwuk Selatan.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Lobu dan Kecamatan Pagimana bertempat di kantor camat masing-masing.

Kepala Dinsos Banggai, Rudi PK. Bullah, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran hari ini untuk tahap pertama sejumlah 680 orang dan Insya Allah di tahap keduanya berjumlah sekitar 1.081 orang.

“Bantuan ini tidak bisa dipotong dengan alasan apapun. Jadi, bapak dan ibu menerima bantuan tunai ini secara utuh,” ucap Rudi.

Sementara itu, Bupati Banggai H. Amirudin menyampaikan kesyukurannya terlaksana penyaluran bantuan. “Alhamdulillah, hari ini kembali kita memberikan bantuan kepada bapak-ibu di luar dari bantuan-bantuan yang diberikan dan program ini adalah program Bapak Gubernur. Dan salah satu syaratnya adalah orang-orang yang menerima bantuan ini, benar-benar orang-orang yang belum pernah menerima bantuan. Dan Alhamdulillah setelah kita telusuri di Kelurahan dan desa, ternyata bapak ibu termasuk salah satu penerima bantuan tunai ini,” ungkap Bupati Amirudin.

Bupati Amirudin meminta agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Apalagi sekarang puasa Ramadan dan menjelang lebaran, mudah-mudahan bisa sedikit memberikan bantuan kepada bapak ibu semuanya,” katanya.

“Selanjutnya untuk para camat, di kecamatan itu sudah ada program yang kita berikan bantuan Rp5 miliar per kecamatan. Begitu juga dengan lurah-lurah ada dana yang diswadayakan. Jadi, kami pemerintah memberikan sedikit bantuan kepada bapak ibu, silakan digunakan dengan sebaik-baiknya dan semoga di tahun-tahun ke depan terus kita akan memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten banggai,” tutur Bupati Amirudin. (top/*)

Comments
Loading...