Momen Halal Bihalal, Bupati Banggai Jamin Pembangunan Daerah Merata

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Agenda halal bihalal yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (15/5/2024), Bupati Banggai, Amirudin menjamin bahwa pemerintahan di bawah kendalinya dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah.

Halal bihalal itu berpusat di Lapangan Sepak Bola Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur dengan tema : “Melalui Halal Bihalal 1445 H, Mari Eratkan Tali Silaturahmi Sesama Umat Beragama Se-Kecamatan Luwuk Timur Untuk Kabupaten Banggai Yang Lebih Maju”.

Acara diawali dengan pengukuhan pengurus baru PHBI Kecamatan Luwuk Timur. Acara ini merupakan momen penting bagi masyarakat setempat untuk mempererat tali silaturahmi pasca-Ramadan.

Bupati Banggai H. Amirudin salam sambutannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif masyarakat Desa Hunduhon dalam menyelenggarakan acara ini. Ia pun menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan salah dalam bersikap maupun bertutur.

Di kesempatan itu, berkenaan dengan pelaksanaan Pilkada tahun ini, Bupati Amirudin mengajak seluruh  warga untuk menyambut kehadiran kandidat bupati/wakil bupati ketika hadir di desa atau kelurahan. “Siapapun yang akan mengikuti pilkada itu adalah saudara-saudara kita, sambut mereka dengan baik, berikan mereka kesempatan untuk dapat berkampanye jika datang di desa atau di kecamatan,” pinta Bupati Amirudin.

Bupati Banggai juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan di seluruh wilayah Banggai, termasuk Luwuk Timur.

Kegiatan Halal Bi Halal ini diisi dengan berbagai acara menarik seperti pertunjukan seni dan budaya, serta kegiatan sosial yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan terakhir ditutup dengan ceramah Halal Bihalal oleh Ustad Zainal Abidin.

Turut hadir para pimpinan OPD, para kabag Setda Banggai, Camat Luwuk Timur bersama jajarannya, Forkopimcam, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Sekretaris MUI Banggai, Ketua PHBI bersama anggota, para kepala desa dan anggota BPD se Kecamatan Luwuk Timur, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. (top/*)

Comments
Loading...