Teruslah Belajar & Jangan Tinggalkan Salat!

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Pesan moral diungkap dua pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Banggai di momen perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai, Rabu (22/5/2024).

Dua pelajar itu adalah siswi Kelas IX mewakili rekan-rekannya yang akan meninggalkan sekolah itu dan siswa mewakili rekan-rekannya yang ditinggalkan.

Keduanya menyampaikan pesan dan kesannya. Pesan moral menyentuh itu adalah mengingatkan kepada semua yang hadir untuk tidak meninggalkan salat lima waktu.

“Teruslah belajar dan jangan tinggalkan salat lima waktu. Terima kasih atas kasih sayang, selama menempuh pendidikan di sini,” ujar salah satu siswi Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai mewakili rekan-rekannya.

Selain mengingatkan perintah salat lima waktu, siswi itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada para guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai, karena selama proses menempuh pendidikan telah menyakiti perasaan, baik dalam tingkah maupun tutur. Guru menjadi sumber inspirasi

Kepada orang tua, mereka menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan terima kasih. “Tanpa dorongan dan dukungan dari kalian, tak mungkin kami berada di sini,” ungkap siswi itu.

Agenda perpisahan sekaligus pelepasan siswi Kelas IX itu cukup apik. Pembawa acara memandunya dengan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta Bahasa Saluan.

Hadir di agenda itu, Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili mewakili Bupati Banggai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banggai, Syafrudin Hinelo, Kepala Kantor Kementerian Agama Banggai diwakili Zainal Abidin, Kepala BAZNAS Banggai, Kepala MTs Negeri 1 Banggai, Jamil Hasyim bersama jajarannya. (top)

Comments
Loading...