Sempat Pingsan, Kondisi Wagub Ma’mun Amir Membaik

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kondisi Wakil Gukbernur (Wagub) Sulteng, Ma’mun Amir yang pingsan saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura di upacara HUT ke 64 Kabupaten Banggai yang berlangsung di Lapangan Upacara Halimun, Kantor Bupati Banggai, Senin (8/7/2024) pagi, kondisinya sudah membaik. “Alhamdulillah, kondisi Pak Ma’mun saat ini sudah pulih,” ujar Sekretaris Pribadi, Ma’mun Amir, Ahmad Ridwan via telepon WhatsApp.

Berdasarkan keterangan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk sebut Ahmad Ridwan, kondisi orang nomor dua di Sulteng itu sudah membaik. Mantan Bupati Banggai itu pingsan, buntut intensitas aktivitasnya cukuptinggi.

“Beliau memang sedikit kecapekan, makanya di upacara pusing. Beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan membacakan sambutan. Intensitas beliau dalam sepekan ini cukup tinggi,” ungkap Ahmad Ridwan.

Dimulai mengunjungi kondisi banjir di Donggala. Hingga malam, Wagub Ma’mun berada di lokasi banjir hingga malam.

Hari berikutnya Wagub Ma’mun berangkat menuju Jakarta. Dari Jakarta, Ma’mun terbang menuju Semarang.Balik dari Semarang, Ma;mun menuju Luwuk untuk mengikuti kegiatan Pesparawi. Setelah itu, berkunjung ke Kecamatan Kintom. Dari Kintom, ia mengikuti agenda pertemuan di SMA 2 Luwuk.

Aktivitasnya tak berhenti, ia lalu berangkat ke Banggai Kepulauan berkunjung di beberapa kecamatan.

Dari Bangkep, Wagub Ma’mun menuju Banggai Laut. Tuntas kunjungan kerja di Banggai Laut, balik lagi ke Luwuk. Setibanya di Luwuk, Ma’mun Amir menghadiri beberapa undangan masyarakat menggelar pertemuan.

Pagi ini, Senin (8/7/2024) saat memimpin upcara, Wagub Ma’mun merasa pusing. “Makanya, dia memilih untuk tidak meneruskan sambutan, tetapi Alhamdulillah dalam perjalanan ke rumah sakit, beliau siuman, sudah pulih. Sudah dalam kondisi baik, sekarang beliau beristirahat sedikit, dan Insya Allah, besok sudah menjalani aktivitas seperti biasanya,” ungkap Ahmad Ridwan.

Ahmad Ridwan memohon doa warga Sulteng, agar kesehatan Wagub Ma’mun kembali pulih dan menjalani tugasnya.

Saat ini, Ma’mun Amir tengah dirawat intensif di VIP Tulip RSUD Luwuk. (top)

 

Comments
Loading...