Kepala MTsN 1 Banggai Ajak Orang Tua Siswa Berkolaborasi

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai, Jamil Hasyim mengajak orang tua siswa berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam hal pembinaan sikap, mental dan karakter.

Ajakan kolaborasi itu disampaikan Jamil Hasyim di agenda upacara bendera di lingkungan madrasah, Senin (15/7/2024). Upacara hari pertama siswa baru itu, selain ratusan siswa baru juga dihadiri orang tua siswa yang mengantar anaknya bersekolah di hari pertama itu.

“Mari sama-sama bertanggung jawab menjaga anak-anak didik kita. Saya pesan juga, tolong anak-anak dijaga dengan baik di rumah. Jangan sampai ilmu yang di sekolah, sampai di rumah tidak dilaksanakan, maka seluruh aktivitas di sekolah blunder, tidak apa apanya,” pinta Jamil Hasyim.

Jamil mengakui, kolaborasi antara guru dan orang tua siswa, sangat dibutuhkan. “Kami butuh kebersamaan antara orang tua dan guru. Kalau ini tidak dilakukan, maka program kami akan sia-sia,” tuturnya.

Di kesempatan serupa, Jamil Hasyim menyebut bahwa jumlah peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025 adalah 277 siswa. Jumlah ini sebut Jamil yang dapat ditampung di ruang rombel (rombongan belajar) yang tersedia. “Beruntung, kalian diterima di MTs Negeri 1 Banggai. Selaku, pimpinan kami meminta maaf ada yang tidak bisa masuk di sekolah ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan sekolah ini,” ucapnya.

Jamil memastikan bahwa seluruh dewan guru berupaya disiplin berada di lingkungan sekolah sejak pagi. ‘Kami selalu pagi dari upacara maupun di luar hari-hari upacara lainnya,” katanya.

Jamil menekankan sekaligus meyakinkan kepada orang tua siswa bahwa tak ada guru yang meninggalkan kelas saat proses belajar mengajar berlangsung. Sejak pukul 07.15 pagi hingga 14.00 siang, guru senantiasa mendampingi peserta didik.

“Tak ada bapak/ibu guru yang meninggalkan kelas mendampingi kelas. Bapak ibu guru menciptakan kenyamanan dan memastikan anak-anak akan kembali ke rumah dalam kondisi selamat. Sebab, orang tua sudah mempercayakan kepada MTs Negeri untuk dididik. Selaku pimpinan, menerima peserta didik baru dengan segala konsekuensinya,” demikian Jamil Hasyim.

Upacara perdana masuk sekolah yang dipimpin Jamil Hasyim itu, tercipta suasana riang.

Jamil meminta beberapa siswa baru untuk menjawab beragam pertanyaan. Ia juga menyiapkan hadiah uang bagi yang mampu menjawab pertanyaan. (top)

 

Comments
Loading...