‘Lu Jual Kita Beli’, Spirit Herwin Berani Tarung Pilkada Banggai

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Herwin Yatim, kandidat Bupati Banggai memastikan diri tampil di pesta demokrasi Pilkada Banggai yang dihelat medio November, tahun ini.

Eks Bupati Banggai periode 2016-2021 ini menggandeng Heppy Yeremiyah Manoppo sebagai pendampingnya. Keseriusannya berlaga di kontestasi Pilkada Banggai itu, Herwin yang karib disapa HY itu berani menghadapi kandidat lainnya.

“Lu jual, kita beli,” tegas HY disebut standing aplaus di agenda pengumuman sekaligus deklarasi paket Herwin Yatim-Heppy sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Banggai.

Pengumuman pasangan calon itu berlangsung di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Banggai, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (10/8/2024).

Agenda politik HY-Heppy hari ini akan dilanjutkan dengan jalan santai pinasa di Areal Teluk Lalong, Luwuk, Minggu (11/8/2024) besok.

Pengumuman pasangan calon berlangsung sederhana. Hanya dihadiri fungsionaris PDI Perjuangan Banggai dan Partai Hanura Banggai. Selain fungsionaris, anak-anak panti asuhan hadir di agenda itu untuk menambah keberkahan.

Di agenda itu, Herwin Yatim sempat menyinggung peran sebagai kepala daerah yang tidak menunjukkan sifat super power. Sebab, sebagai kepala daerah tugasnya mampu mendistribusikan pelaksanaan tugas.

Herwin harus kembali berlaga di Pilkada Banggai untuk mengembalikan Marwah Kabupaten Banggai.

Ditambah lagi, niatannya memimpin Kabupaten Banggai terdorong oleh desakan masyarakat luas. Sebagai bukti, hasil survey hingga saat ini, dirinya masih menempati posisi teratas elektabilitasnya.

“Hasil survey menunjukkan, Alhamdulillah HY tertinggi,” tutur Herwin Yatim.

Setelah berbagi sedikit tips, Herwin Yatim akhirnya mengumumkan pasangannya.

“Bismillahirrahmanirrahim bersama dengan Pak Yeremiyah Manoppo mengumumkan untuk maju sebagai calon dan calon wakil bupati. Semoga Allah SWT merestui langkah-langkah kami,” ungkap Herwin. (top)

Comments
Loading...