Pewarta Keluhkan Agenda Pelantikan Anggota Dewan Banggai, Tak Dapat Akses Masuk

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Sejumlah pewarta mengeluhkan pengaturan Sekretariat DPRD Banggai di agenda pelantikan anggota DPRD Banggai periode 2024-2029, Rabu (28/8/2024) sore.

Keluhan itu sekaitan dengan pengaturan posisi pewarta dalam mengakses pengambilan gambar prosesi krusial momen lima tahunan sekali.

Sebelumnya di agenda gladi kotor hingga gladi bersih sehari sebelum pelantikan, pihak Sekretariat DPRD Banggai memposisikan pewarta di dua tempat.

Yakni, mereka pewarta yang mengantongi id card atau kartu tanda pengenal diberikan dua pilihan. BIP A dan VIP B. Wartawan yang mendapatkan id card VIP B, berada di balkon ruang sidang paripurna DPRD Banggai. Sementara pewarta yang mengantongi id card VIP A, diberi tempat di depan pintu masuk samping kanan posisi ruang paripurna.

Sayangnya, pengaturan posisi pewarta untuk akses pengambilan gambar justru tak sesuai. Justru, wartawan dari berbagai media cetak maupun online tidak bisa masuk di ruang pintu masuk bagian samping kanan.

Akibatnya, pewarta hanya berkumpul di sisi tangga bagian kanan menuju ruang komisi di lantai dua.

Id card yang dibagikan itu terlihat dibuang oleh para pewarta sebagai bentuk kejengkelan mereka tak bisa mengakses pengambilan gambar.

“Ini id card untuk apa? Tidak ada gunanya,” keluh Ramli, wartawan Banggai Times sembari membuang id card. (top)

Comments
Loading...