Guru Lumpoknyo Juarai Run de City

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Salah satu guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga (PJOK) Sekolah Dasar Inpres Lumpoknyo, Kecamatan Luwuk, Rifai H Malang sukses menjadi juara pada ajang lari maraton Run de City dalam Banggai Run Challenge 2024, untuk kategori Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jarak 7 kilometer.

Rifai H Malang, alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk ini adalah pelari kota Luwuk. Jauh sebelum kegiatan ini dimulai, Rifai sebetulnya mengaku cukup percaya diri bisa memenangi lomba. Selain dengan berlatih yang rutin dan mempersiapkan diri dengan baik, dia juga mengaku telah banyak makan asam garam karena pengalaman ikut pelbagai event lari di dalam maupun di luar kabupaten Banggai, yakni seperti ajang lomba lari yang dibuat Adira Luwuk, kemudian lomba lari maraton Pertamina Luwuk, Run de Toili, Run de Bunta, dan yang terakhir adalah lomba lari maraton untuk memeriahkan Festival Limboto di kota Gorontalo.

“Setelah saya dengar mau dibuat lari untuk kategori ASN open, saya percaya bisa juara,” ucap salah satu anggota grup Luwuk Berlari, Minggu (22/9/2024).

Kegiatan yang diprakarasi Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Banggai itu sendiri mengambil jalur dalam kota Luwuk, seperti start di teluk Lalong, kemudian menuju kompleks Tanjung, ke area Pom bensi Simpong, ke alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, ke pos Polantas Polres Banggai sebelum akhirnya kembali finis di teluk Lalong.

Dalam ajang Run de City itu, Rifai berhasil mengalahkan 2.800 pelari. Atas prestasi itu, dirinya memperoleh medali dan hadiah uang tunai.

Sebagai tambahan, Dispar Banggai tak hanya membuat satu kategori dalam ajang Run de City 7 kilometer ini, melainkan juga membuat kategori 12 kilometer, dan event open tersebut diikuti pelari mancanegara yang berasal dari Kenya dan Jepang. (zul)

Comments
Loading...