Sambut Anies Baswedan, Warga Berdatangan dari Aceh, Sumbar dan Riau ke Medan

0

Medan, Okenesia.com – Calon Presiden dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Anies Baswedan berkunjung ke Kota Medan, Jumat (4/11). Dalam kunjungannya, dia berkesempatan untuk masuk dan melihat dari dekat ikon Kota Medan, yakni Istana Maimun, seusai gelaran Silaturahmi Akbar Kebangsaan.

Anies merasa amat terkesan dengan sambutan dari masyarakat Sumatera Utara, Aceh, Sumbar, Riau yang berdatangan ke Medan untuk bersilaturahmi bersama. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini secara khusus memberikan apresiasi kepada Kesultanan Deli yang telah menunjukkan kehangatan dengan mengundang Anies masuk ke Istana Maimun.

“Saya terima kasih atas kehangatan masyarakat medan, Sumatera Utara dan juga keluarga Kesultanan Deli yang pada hari ini memberikan kesempatan, sebuah kehormatan dijamu di tempat yang bersejarah ini,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies juga menjelaskan kontribusi besar Kesultanan Deli dalam berdirinya Republik Indonesia. Di mana pada waktu itu mereka yang notabenenya kerajaan yang berumur panjang memilih bergabung dengan republik yang usianya tergolong muda.

“Dan kita menyadari persis peran Kesultanan Deli di dalam memperkokoh Republik Indonesia. Ketika Republik Indonesia diproklamasikan, sultan saat itu ambil keputusan untuk jadi bagian republik muda walaupun hitungan tahun kesultanan sudah amat panjang, tapi memutuskan bagian dari Indonesia dan ini kontribusi yang amat besar,” imbuhnya.

[bs-quote quote=”“Dan kita menyadari persis peran Kesultanan Deli di dalam memperkokoh Republik Indonesia. Ketika Republik Indonesia diproklamasikan, sultan saat itu ambil keputusan untuk jadi bagian republik muda walaupun hitungan tahun kesultanan sudah amat panjang, tapi memutuskan bagian dari Indonesia dan ini kontribusi yang amat besar,”” style=”style-2″ align=”center” color=”rgba(13,108,191,0.94)” author_name=”Anies Baswedan” author_job=”Calon Presiden RI 2024″ author_avatar=”https://okenesia.com/wp-content/uploads/2022/11/survei-nsn-kepuasan-publik-jakarta-terhadap-anies-menurun_90375-modified.png” author_link=””][/bs-quote]

Kehadiran Anies Baswedan di Kota Medan disambut meriah banyak warga. Bahkan dia diteriaki “Anies Baswedan Presiden RI” menggema dari para pendukung.

Anies Baswedan tiba di Kota Medan sebelum Salat Jumat. Dia lantas menunaikan salat di Masjid Raya Al Mashun Kota Medan. Seusai salat, ribuan orang kembali berebutan ingin melihat langsung Anies.

Para pendukung yang hadir antusias melihat kedatangan Anies. Bahkan Anies sempat dibopong ketika turun dari tangga Masjid Raya Medan.

Dengan senyum khasnya, Anies menyapa warga dan para relawan yang hadir. Para pendukung berebut ingin bersalaman dengannya. Anies tak menyia-nyiakan keinginan para pendukungnya. Dia pun menyapa langsung para pendukung.

Source rakyatntt.com
Comments
Loading...