Ditawari Cawabup, Tamin Djopau Hanya Terima ‘Lamaran’ Yutdam Mudin

0

BANGGAI, OKENESIA.C0M- Calon Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Tamin Djopau mengaku, mendapatkan tawaran cawabup dari kandidat lain. Namun, Tamin, eks komisioner dua periode itu menolak tawaran itu. Ia hanya menerima ‘lamaran’ Yutdam Mudin untuk mendampingi sebagai kandidat untuk berkontestasi di Pilkada Bangkep.

Penegasan itu disampaikan Tamin Djopau di agenda silaturahmi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Yutdam Mudin-Tamin Djopau di Desa Luksagu, Kecamatan Tinangkung Utara, Selasa malam (10/9/2024).
Di hadapan warga, Cawabup Tamin Djopau mengatakan bahwa kehadirannya di Luksagu dalam rangka silaturahmi dengan keluarga dan masyarakat.
Ia dan Yutdam yang diusung PKB dan Partai Hanura, maju Pilkada, benar-benar untuk membangun daerah Bangkep.
Menurut Tamin, ia sempat mendapat tawaran cawabup kandidat lain, tapi dirinya lebih menerima tawaran pak Yutdam, karena Yutdam adalah sama-sama anak negeri Bangkep. Yutdam bersama dirinya bertekad membangun daerah agar lebih baik dari sebelumnya.
Sementara bakal Calon Bupati Bangkep Yutdam Mudin mengatakan bahwa dirinya memilih Tamin Djopau sebagai cawabup, karena mengenalnya sejak lama dengan integritas yang baik.
“Pak Tamin adalah orang dengan track record baik. Karenanya saya memastikan bahwa pak Tamin, saat kami ditakdirkan bersama pimpinan daerah, tidak akan menjadikan wabup sebagai pelengkap. Wabup adalah partner atau mitra sejajar,” tuturnya.
Dalam kapasitas sebagai calon Bupati Banggai Kepulauan, Yutdam mengatakan dirinya belum bisa berjanji panjang, karena sesuai aturan belum masuk masa kampanye.
Silaturahmi di Desa Luksagu itu diisi dengan diskusi dan tanya jawab warga dengan bakal calon.
Warga menyampaikan berbagai pendapat dan saran serta harapan kepada bakal calon, demi Bangkep yang lebih baik. (top/*)

Comments
Loading...