Bayi Malang Dibuang di Pintu Pagar Panti Asuhan Maimunah Anas Nurdin

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kasus dugaan pembuangan bayi kembali terjadi di Kota Luwuk Kabupaten Banggai, Minggu (20/10/2024) subuh.

Kali ini bayi mungil ditemukan di depan pintu pagar Panti Asuhan Maimuna Abas Nurdin, Jalan Batu Putih, Kelurahan Bungin Timur, Kecamatan Luwuk.

Bayi malang itu ditemukan oleh seorang anak bernama Andika (14) pukul 04.20 Wita, sesaat setelah menunaikan ibadah Salat Subuh.

Anak tersebut, kaget saat mendapati sebuah dos dan terdengar suara bayi terbungkus sarung warna ungu dan plastik hijau dengan kondisi plasenta (ari-ari) belum lepas yang diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Luwuk AKP Muh. Asdar mengatakan bahwa pihaknya langsung turun TKP untuk memastikan kesehatan dan perawatan medis bayi di RSUD Luwuk.

“Kemungkinan baru saja dilahirkan karena kondisinya masih berlumuran darah,” katanya.

Pihak kepolisian akan terus menggali informasi dan keterangan di lapangan untuk mengungkap orang tua di balik penemuan bayi tersebut.

“Saat ini kami terus lakukan pendalaman di lapangan guna mengetahui modus orang tua yang membuang bayinya, dan tetap akan melakukan proses hukum sesuai prosedural,” imbuhnya. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!