Meriah, Pawai Tarhib di Luwuk Diikuti 1.500 Peserta

0

LUWUK, OKENESIA.COM – Pawai Tarhib 1 Muharam 1445 H di Luwuk Kabupaten Banggai berlangsung meriah dan khidmat, Rabu (19/07/2023). Kegiatan yang diprakarsai Pemkab dan PHBI Kabupaten Banggai itu diikuti 105 regu atau sekitar 1.500 peserta.

“Antusias peserta di luar ekspektasi kami. Sehingga iring-iringan regu begitu panjang,” kata Ketua PHBI Banggai Alfian Djibran semalam.

Baca juga: Ribuan Umat Muslim Banggai Pawai Tarhib Sambut 1 Muharram 1445 Hijriyah

Pawai Tarhib sambut 1 Muharam 1445 H kali ini dikoordinir oleh Ismed Wardana. Sejumlah instansi teknis terlibat di dalamnya. Yakni Polres, Dishub, Satpol PP dan Dinkes sebagai pihak medis. Sehingga kegiatan berjalan lancar.

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin hadir dan memberikan sambutan pada Pawai Tarhib pagi itu.

Inti dari pesan Wabup Banggai, di tahun baru Islam ini seyogianya memperbanyak amalan. Dan sudah saatnya berhijrah ke sikap yang lebih baik.
Antusias peserta pawai Tarhib membuat Wabup Banggai mengapresiasi kepada jajaran pengurus PHBI Kabupaten Banggai.

Ustad H. Hidayat Djamaluddin memberikan tauziah sebelum pelepasan pawai Tarhib. Ia menekankan perlunya perbaikan dalam rangka meningkatkan keimanan.
Sehingga peringatan 1 Muharam ini tak sekadar seremonial nya saja. Akan tetapi dijadikan tonggak untuk melangkah kea rah yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Doorprize

Tidak kalah menarik dari peserta yang membludak. PHBI Kabupaten Banggai bersama beberapa sponsor memberikan doorprize kepada para peserta.
Sekcam Luwuk Muhtar Kantu dan Moh. Rizal Datu Adam menjadi pemandu pelaksanaan undian doorprize tersebut.

Baca juga: Warga Luwuk Keracunan Usai Konsumsi Minuman Kemasan Bercampur Obat-Obatan 

Pada games itu, Wabup Banggai melontarkan pertanyaan kepada salah seorang pelajar untuk membacakan salah satu ayat dalam Alquran.

Pelajar Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Bungin tersebut mampu membacakan ayat dalam Alquran sebagaimana pertanyaan Wabup Banggai. Pelajar itu pun langsung mendapat hadiah berupa lemari es.

Beragam doorprize yang disiapkan. Hadiah itu berasal dari sejumlah sponsor. Mereka diantaranya, BSI, Kejari Banggai, Bank Sulteng, BNI, BRI, UD Sri Jaya milik Haji Samiun, Key Art serta dari PHBI Banggai.

Pada kesempatan itu sekaligus pengumuman pemenang lomba takbir Idul Adha 1444 H.
Adapun para pemenang yang mendapatkan bonus dan piagam dari PHBI Banggai itu yakni, juara 1 Masjid Nurul Unjulan, juara 2 Masjid Al Ilham Bungin dan juara 3 Masjid Nurul Iman Kilongan.

Baca juga: Pastikan Berjalan Maksimal, Wabup Banggai Pantau Proyek APBD 2023

Untuk juara harapan 1 Bapeda Banggai, harapan 2 Setda Banggai dan harapan 3 KKIG Banggai. Sedang juara favorit diraih Yayasan Madani Luwuk. (top)

Comments
Loading...