Pastikan Berjalan Maksimal, Wabup Banggai Pantau Proyek APBD 2023

0

NUHON, OKENESIA.COM – Untuk memastikan proyek pembangunan yang dibiayai dalam struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banggai Tahun 2023, berjalan dengan maksimal, Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin memantau sejumlah proyek di beberapa tempat. Tugas monitoring itu memang menjadi tugas yang melekat terhadap wakil bupati.

Baca juga: Warga Luwuk Keracunan Usai Konsumsi Minuman Kemasan Bercampur Obat-Obatan

Furqanuddin yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut tahun 2013 dan pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Banggai Laut tahun 2015 mengagendakan memonitoring sejumlah proyek pembangunan usai meresmikan gedung baru SMKS Bangun Insani Tomeang, Kecamatan Nuhon. Agenda monitoring ini berlangsung Selasa, 18 Juli 2023.

Berdasarkan informasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai ini menyebutkan bahwa Wabup Banggai memantau proyek pembangunan di sejumlah lokasi.

Lokasi pertama yang dikunjunginya adalah, proyek jalan usahan tani di Desa Balaang. Kedua, proyek pembuatan dua bak penampung air dan jembatan penghubung di tempat wisata permandian air panas, Desa Pulodalagan.

Baca juga: Wabup Banggai Ajak Orang Tua Siswa Besarkan SMKS Bangun Insani

Ketiga, pembangunan jalan Desa Batu Hitam, Dusun 2. Keempat, pembangunan, rehabilitasi dan pemeliharaan jalan usaha tani, pembuatan jalan produksi di Desa Bangketa.

Kelima, pembangunan jalan usaha tani dan pembuatan jembatan penghubung, di Desa Batu Hitam.

Agenda memonitoring sejumlah proyek yang berada di wilayah Kecamatan Nuhon itu, Wabup Banggai tak sendiri, ia didampingi Staf Khusus Bupati, Alimuddin Nur, Camat Nuhon bersama unsur Forkopimcam, Kasubag Bagian Prokopim Setda Banggai bersama staf, serta beberapa kepala desa dan anggota BPD yang ada kaitannya dengan proyek-proyek yang dimonitoring. (top)

Comments
Loading...