Dikbud Banggai Salurkan Bantuan 1.000 KIT

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banggai menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 unit Kotak Instrumen Terpadu (KIT). Bantuan itu menyasar 1.000 peserta didik kategori kurang mampu untuk 110 tingkat satuan pendidikan SMP yang tersebar di 24 kecamatan di daerah itu.

“Bantuan ini khusus kepada peserta didik SMP kurang mampu,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan SMP, Dikbud Banggai, Ladjibir melalui Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana, Yuliati Lamaka, S.Si kepada Okenesia.com via aplikasi WhatsApp, Kamis (19/10/2023) malam.

Launching penyerahan KIT sebut Yuli-sapaan karibnya, secara simbolis dilaksanakan di momen perayaan HUT RI, 17 Agustus 2023. Di momen launching saat itu, Bupati Banggai, Amirudin didampingi Kepala Dikbud Banggai, Syafrudin Hinelo menyerahkan secara simbolis bantuan KIT. “Penyerahan dimulai Senin, kemarin tanggal 16 Oktober yang dimulai dari Kecamatan Toili Barat. Untuk penyerahan selanjurnya diantar langsung ke rumah-rumah peserta didik yang menerima,” tulis Yuli lagi.

Yuli, mantan aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) ini mengaku, pendistribusian bantuan KIT itu akan terus berlangsung. Yuli memerkirakan, penyaluran itu berakhir November. “Diperkirakan selesai penyalurannya sampai dengan November,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan KIT itu sebagai upaya untuk meminimalisir anak putus sekolah akibat keadaan ekonomi. “Dengan bantuan ini, tentu akan mengurangi beban orang tua peserta didik Insya Allah,” ujar dia.

KIT itu berisi 1 buah tas, 1 pack buku, 3 pcs ballpoint, 3 pcs pensil, 3 pcs tip_x, 1 set mistar jangka, 1 buah tempat pensil.

Yuli berharap, bantuan KIT dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Selain membantu meringankan beban orang tua peserta didik, bantuan KIT itu menunjang kegiatan belajar peserta didik. (top)

Comments
Loading...