Rumah Zakat Sulteng Bina Mualaf Belajar Thaharah

0

BANGGAI, OKENESIA.COM – Kegiatan rutin pembinaan terhadap para mualaf dilaksanakan Rumah Zakat Sulteng. Bertempat di Rumah Mualaf Kabupaten Banggai, Selasa (8/8/2023) sedikitnya sembilan warga berstatus mualaf yang tinggal di Kota Luwuk mendapatkan pembinaan.

“Alhamdulillah, telah terlaksana pengajian sekaligus pembinaan muallaf pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2023, bertempat di Rumah Mualaf Kabupaten Banggai, pukul 16.00 sampai dengan 17.00 Wita,” tulis Kepala Cabang Rumah Zakat Sulawesi Tengah, Muttaqin M. Arsyad via pesan Aplikasi WhatsApp kepada Okenesia.com, Selasa (8/8/2023).

Pengajian sekaligus pembinaan terhadap mualaf itu sebut Muttaqin, rutin dilaksanakan setiap Selasa sore. Dimulai setelah Salat Ashar dan berakhir jelang Magrib.

Materi pengajian yang dibahas yaitu tentang thaharah atau tata cara bersuci. Materi ini disampaikan langsung oleh Ustadz Rahmad, Direktur Rumah Muallaf Kabupaten Banggai.

Sembilan mualaf menyimak dengan baik pengajian membahas tata cara bersuci seperti yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW.

Muttaqin berharap, para mualaf semakin bertambah keimanannya. “Semoga dengan adanya kegiatan pengajian dan pembinaan ini bisa menjadikan para mualaf semakin bertambah keimanan dan ketakwaannya serta menambah wawasan mengenai ilmu agama. Aamiin ya rabbal ‘aalamiin,” harap Muttaqin. (top/*)

Comments
Loading...