Donasi Aksi Peduli Palestina Terkumpul Rp179 Juta

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Kepedulian kaum muslimin di Kota Luwuk yang melanda warga di Jalur Gaza, Palestina cukup besar. Serangan demi serangan secara biadab tak berperikemanusiaan yang dipraktikkan tentara pasukan Pendudukan Israel menyebabkan korban berjatuhan. Bukan hanya pejuang Palestina semata yang menjadi korban, tapi anak-anak, wanita dan orang tua yang tak berdosa menjadi korban.

Fakta demikian memunculkan empati mendalam. Aksi Banggai Peduli Palestina sekaligus open donasi untuk membantu meringankan warga Gaza yang berlangsung di bundaran Tugu Adipura, Kota Luwuk, Kabupaten Banggai berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp179 juta.

Aksi peduli Palestina yang berlangsung usai Salat Ashar itu berakhir tepat jelang azan Magrib berkumandang. Hanya dalam hitungan dua jam, donasi terkumpul mencapai jumlah ratusan juta rupiah.

Para peserta aksi, selain berharap bantuan dari pengendara yang melintas, mereka pun ikut berdonasi. Pengendara roda dua maupun roda empat, merasa tak terhalang dengan aksi tersebut yang dijaga puluhan personel Polres Banggai. Pengendara dengan sukarela menyodorkan lembaran rupiah.

Selain donasi di momen aksi itu, ada pula yang telah mengumpulkan donasinya sebelumnya. Donasi itu dari berbagai lembaga pendidikan, organisasi maupun komunitas. Donasi yang telah terkumpul sehari sebelumnya, digabung menjadi satu saat aksi peduli.

Para orator dari perwakilan berbagai lembaga pendidikan, organisasi serta komunitas diberi waktu menyampaikan orasinya. Sebagian besar memang mengajak kaum muslimin untuk mendonasikan sebagian rezeki demi meringankan beban warga Palestina.

Selain mengajak berdonasi, para orator juga mengajak kaum muslimin untuk bermunajat kepada Allah SWT dalam sujud ketika salat, agar perjuangan mujahidin Palestina berjaya.

Berbagai elemen juga menerikkan agar Palestina segera merdeka terlepas dari penjajahan Pendudukan Israel.

Kepedulian dengan memberikan donasi adalah bagian terkecil yang dapat dilakukan kaum muslimin terhadap Palestina. Umat Muslim di Palestina telah menggantikan kewajiban kaum muslimin dunia untuk menjaga Masjid Aqsha, masjid yang diberhaki, masjid yang menjadi pijakan Rasulullah menuju Sidratul Muntaha bertemu langsung dengan Allah melalui peristiwa isra mikraj. (top)

Comments
Loading...