SIAP MELAYANI SEPENUH HATI

Perumdam Banggai Luncurkan Seragam Baru

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Kabupaten Banggai, meluncurkan pakaian dinas atau seragam bagi direksi dan pegawai. Peluncuran perdana berlangsung di Kantor Perumdam Banggai, Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat (10/11/2023).

Tanggal 10 November 2023 ini dipilih secara khusus untuk proses peluncuran itu bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi masa kini untuk mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

“Semangat pahlawan akan selalu hidup dalam hati kita untuk berjuang demi masa depan yang lebih baik, maka salah satu wujud untuk mengenang jasa para pahlawan, sehingga kami jajaran Direksi Perumdam Kabupaten Banggai menentukan waktu, hari ini Jumat tanggal 10 November 2023 dilaksankan launching pakaian dinas atau seragam bagi direksi dan pegawai Perumdam Kabupaten Banggai,” ujar Direktur Utama Perumdam Banggai, Bachrudin Amir saat peluncuran pakaian atau seragam tersebut.

Ada dua seragam Perumdam Banggai yang diluncurkan itu. Yaitu, pakaian berwarna biru dan seragam berwarna coklat. Di seragam berwarna coklat bertulis ‘PERUMDAM KABUPATEN BANGGAI SIAP MELAYANI SEPENUH HATI. Lalu, seragam berwarna biru khusus staf penagihan dan pencatat meter tertulis di belakang seragam ‘BAGIAN PENAGIHAN DAN PENCATAT METER, “Senyum pelanggan kepuasaan kita, kepuasaan pelanggan senyumnya kita”.

Bacharudin Amir menjelaskan bahwa pakaian seragam atu pakaian dinas pegawai Perumdam Banggai merupakan identitas serta wujud persatuan dan kebersamaan dalam upaya meningkatkan disiplin, etos kerja dan motivasi kerja. Selain itu, terkandung juga estetika serta wibawa pegawai dan honorer serta untuk mendukung pelaksanaan tugas  atau kerja harian bagi pegawai Perumdam Banggai.

Untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan sebut Bacharudin, jajaran Direksi Perumdam Banggai mengatur mengenai tata cara dan disiplin dalam berpakaian. Dengan begitu, pelaksanaan tugas-tugas di lapangan bisa memberikan identitas dan juga sebagai wujud tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan. (top/**)

Comments
Loading...