Fespati Banggai Seleksi Atlet Archer Jelang Turnamen Panahan Se Suluttenggo

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Setelah sukses menggelar Turnamen Panahan Se Sulteng yang dipusatkan di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai diikuti puluhan archer dari enam kabupaten dan satu kota serta asal Provinsi Gorontalo, kini Federasi Seni Panahan Tradisional (Fespati) Banggai menatap Turnamen Panahan Tradisional Se Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) yang bakal dihelat di Gorontalo.

Untuk memaksimalkan persiapan itu, Fespati Banggai menggelar seleksi archer Banggai. Agenda seleksi itu berlangsung di Lapangan Tembak Komsos Prestasi, Kodim 1308/Luwuk Banggai KM 5, Minggu (10/9/2023).

“Alhamdulillah telah terlaksana hari ini seleksi archer Banggai. Dilaksanakan mulai Pukul 07.0 Wita  dan berakhir sekitar jam 12 siang,” tutur Ketua Fespati Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan kepada Okenesia.com, Minggu (10/9/2023) malam.

Iswan yang juga tercatat sebagai anggota Komisi I, DPRD Banggai ini menjelaskan, seleksi ini dilaksanakan dalam rangka akan mengikuti turnamen Panahan Tradisional Se Suluttenggo yang akan dilaksanakan di Gorontalo tanggal 30 September nanti. “Seleksi ini untuk memilih atlet panahan tradisional yang akan mewakili Kabupaten Banggai untuk mengikuti event tersebut. Insya Allah, seleksi ini memaksimalkan langkah kita menatap event di Gorontalo. Jadi, yang kita siapkan benar-benar memiliki kemampuan,” ungkapnya.

Caleg DPRD Banggai asal PKS nomor urut 1 yang berikhtiar di daerah pemilihan I (Luwuk, Luwuk Utara, Luwuk Timur, Luwuk Selatan, Nambo) ini menjelaskan, sebanyak 50 atlet archer junior dan dewasa se Kabupaten Banggai ikut ambil bagian di seleksi tersebut.

Iswan juga mengikuti seleksi di kelas umum pria jarak 30 meter dan jarak 50 meter. Mereka para atlet archer yang terjari itu sebut Iswan, selanjutnya akan mengikuti Pusat Latihan Bersama (Puslatber) sebagai ajang persiapan mengikuti lomba.

Berikut nama-nama atlet archer yang terjaring seleksi.

Hasil seleksi usia 15 putra, 1. Rizky (Darul Hikmah Archery), 2. Susno (Arroyyan Archery), 3. Agung (Arroyyan Archery), 4. Daud (Arroyyan Archery).

Usia 15 putri, 1. Zihan H (Darul Hikmah Archery), 2. Aqila S. (Darul Hikmah Archery), 3. Fidia (Darul Hikmah Archery), 4. Nasya (Darul Hikmah Archery).

Kelas jarak 30 meter putra, 1. Rahman Dani (Banggai Archery Community), 2. Ahmad Dona (Pasopati Archery), 3. Aksabul Kahfi (Darul Hikmah Archery), 4. Abu Daud (Wahdah Archery Banggai).

Kelas jarak 20 meter putri, 1. Suciarti (Darul Hikmah Archery), 2. Asnidar (Banggai Archery Community), 3. Putri (Darul Hikmah Archery), 4. Heni (Banggai Archery Community).

Kelas jarak 40 meter putri, 1. Suciarti (Darul Hikmah Archery), 2. Heni (Banggai Archery Community), 3. Citra (Darul Hikmah Archery), 4. Asnidar (Banggai Archery Community).

Kelas jarak 50 meter putra, 1. Rahman Dani (Banggai Archery Community), 2. Abu Daud (Wahdah Archery Banggai), 3. Ahmad Dona (Pasopati Archery), 4. Ridwan (Wahdah Archery Banggai). (top)

Comments
Loading...