Bupati Banggai Ajak Warga Membiasakan Berolahraga

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO mengajak warga di daerah itu untuk senantiasa merutinkan berolahraga demi kebugaran dan kesehatan. Ajak itu disampaikan Bupati Amiruin saat membuka agenda Fun Aerobics Competition, Man Body Contest dan Zumba Party, bertempat di Gedung Padepokan Pencak Silat, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (20/1/2024),.

Kegiatan Fun Aerobics Competition, Man Body Contest dan Zumba Party ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif dalam masyarakat.

Bupati Banggai, Amirudin meyakini, kebiasaan berolahraga semisal senam bersama memberikan kebugaran tubuh untuk menjalani aktivitas keseharian. “Saya atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya setelah semalam dilantik, ASIAFI Kabupaten Banggai langsung tancap gas,” ujar Bupati Amirudin.

Pagi harinya digelar Fun Aerobics Competition, Man Body Contest dan malam hari ada Zumba Party.

“Sebagaimana yang saya sampaikan semalam bahwa kegiatan aerobik ini merupakan salah satu senam yang bisa meningkatkan kolestrol baik dalam tubuh. Kalau kita bicara tentang Man Body Contest ini adalah salah satu kegiatan yang bagaimana kita bisa membentuk otot-otot yang ada dalam tubuh. Oleh sebab itu, kegiatan yang sangat positif ini, muda-mudahan pesertanya semakin banyak, sehingga masyarakat yang ada di Kabupaten Banggai sehat dan segar, karena sesungguhnya di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang waras,” tandas Bupati Amirudin.

Pagi yang penuh semangat ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai dengan Asosiasi Infrastruktur dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Banggai serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai.

Diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya hidup sehat dan aktif dalam kehidupan sehari-hari. (top/**)

Comments
Loading...