Gandeng Pewarta, Kajari Banggai Kedepankan Komunikasi Non Formil 

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Jalinan kerja sama antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Banggai dengan pewarta di Kabupaten Banggai, sudah terjalin dengan baik.

Untuk memupuk jalinan kerja sama itu diakui Kepala Kejari Banggai, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, dibangun dengan komunikasi non formil.

Pengakuan itu disampaikan Kajari Wisnu saat menyampaikan sambutan pada momen perayaan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 78 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diselenggarakan PWI Banggai berlangsung di Bakoel Kopi, Lapangan Tembak Kodim 1308 Luwuk Banggai, Jumat (9/2/2024).

Perayaan sederhana itu, dihadiri Bupati Banggai, Amirudin, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Hermanto serta Kapolres Banggai diwakili Kabag Ops.

Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada serta puluhan pewarta dari berbagai media cetak dan online di Kabupaten Banggai.

Wisnu mengakui, pimpinan kejaksaan memerintahkan seluruh perangkatnya untuk menjalin kerja sama media.

“Perintah pimpinan harus menjalin kerja sama dengan media. Selama ini, jauh lebih nor formil,” ungkap Wisnu.

Momen perayaan HPN berikut HUT PWI itu, Kajari Banggai mengajak Bupati Banggai, Amirudin dan Dandim Letkol Inf. Hermanto untuk bersama menghadiri puncak perayaan HPN.

Kehadiran unsur Forkopimda Banggai itu diakui Wisnu, tidak terencana. Praktis spontanitas.

Di kesempatan itu, Kajari Banggai, Raden Wisnu menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung program kegiatan yang dilaksanakan PWI Banggai.

“Kejari Banggai mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Banggai,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 2308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Hermanto mengakui bahwa pers memegang peranan penting menjaga kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap,  berita yang disajikan kepada masyarakat itu dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif,” harap Letkol Inf. Hermanto.

Terhadap bertambahnya usia PWI, Dandim Hermanto menaruh harap, pers nasional khususnya di Kabupaten Banggai, semakin dewasa.

“Bertambahnya usia PWI, pers nasional semakin dewasa, edukasi kepada masyarakat dalam mengawal pemilu aman dan lancar,” demikian harapan Dandim Letkol Inf. Hermanto. (top)

Comments
Loading...