PWI Banggai Akui Lonjakan Pembangunan di Bawah Kendali Bupati Amirudin

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, Iskandar Djiada, mengakui, lonjakan pembangunan di Kabupaten Banggai di bawah kendali Bupati Amirudin.

Pengakuan tulus itu disampaikan Iskandar Djiada di momen puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus Hari Ulang Tahun ke 78 PWI yang berlangsung di Bakoel Kopi, Lapangan Tembak Kodim 1304 Luwuk Banggai, Jumat (9/2/2024).

Puncak peringatan sederhana itu dihadiri Bupati Amirudin, Kepala Kejari Banggai, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Hermanto serta Kapolres Banggai diwakili Kabag Ops, Polres Banggai.
Nampak hadir pula, puluhan pewarta dari berbagai media cetak dan online di Kabupaten Banggai.

Iskandar mengakui, perayaan HPN dan HUT PWI, PWI Banggai, tidak melayangkan surat khusus undangan. Sebab, momen ini hanya sebatas perayaan di kalangan pewarta saja. Namun, kehadiran Bupati Banggai, Amirudin di momen itu sebut Iskandar, sebuah kejutan sekaligus surprise.

“Kehadiran Bapak Bupati sesuatu yang luar biasa, menjadi bapak bagi kita semua,” ujar Iskandar yang juga pimpinan Koran Banggai Raya itu.

Ia mengakui bahwa tampilan Kota Luwuk secara khusus dan Kabupaten Banggai secara umum terjadi perubahan luar biasa.

Fakta kemajuan Kabupaten Banggai diibaratkan Iskandar Djiada, seperti melompat lebih jauh. “Ada tampilan luar biasa. Kilo 5 ini seperti melompat lebih jauh. Ada pula pasar moderen,” puji Iskandar.

Sebagai organisasi profesi yang menaungi pewarta, Iskandar Djiada menyebut bahwa wartawan memberikan apresiasinya terhadap Bupati Banggai yang telah melakukan berbagai terobosan dan inovasi.

Meskipun menyampaikan apresiasinya, Iskandar juga mengungkap bahwa kritikan pewarta dalam bentuk tulisan yang ditujukan kepada Pemda Banggai adalah bagian dari upaya untuk mengintropeksi.

Dengan introspeksi itu, Iskandar menaruh harap, agar dana daerah bisa terkawal dengan baik, tercover untuk kepentingan daerah.

“Terima kasih kepada Pemda Banggai yang telah mengizinkan PWI menempati gedung milik Pemda Banggai sebagai kantor sekretariat,” ucap Iskandar.

Di kesempatan itu, Iskandar menguraikan bahwa pandemi Covid 2019 menghantam bisnis media. Meskipun, tak ada satu pun wartawan yang tewas akibat kondisi terpuruknya bisnis media.

Tak lupa, Iskandar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemda Banggai khususnya kepada Bupati Amirudin, yang bersedia memberi ruang gerak media berkontribusi dalam mengawal pembangunan.

Kepala Bagian Prokopim Setda Banggai, Mukhlis Pampawa merespon baik harapan Ketua PWI Banggai.

Pemda Banggai sebut Mukhlis, telah mengakomodir sejumlah media untuk bersama mengawal pembangunan Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Amirudin juga merespon positif. Ia menegaskan bahwa Pemda Banggai, bersedia menggandeng media untuk menjalin kerja sama.

Sebab diakuinya, kontribusi tulisan narasi wartawan berdampak terhadap kemajuan sebuah daerah. (top)

 

Comments
Loading...