Kelaparan Melanda, Pakan Ternak Yang Dikonsumsi Warga Gaza Juga Habis

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Agresi militer Pendudukan Israel terhadap warga Jalur Gaza, Palestina per hari Jumat tanggal 9 Februari 2024, sudah berlangsung selama 126 hari sejak perang genosida ‘Badai Al-Aqsha’.

Kondisi perang dann penghancuran berbagai fasilitas ditambah blokade bantuan kemanusiaan yang diberlakukan Pendudukan Israel kian mempersulit warga Gaza untuk mendapatkan makanan.

Kelaparan melanda warga Jalur Gaza. Pakan ternak yang selama ini mereka konsumsi pun habis. “Kami menganggap Amerika Serikat, pendudukan Israel, dan komunitas internasional bertanggung jawab penuh atas meningkatnya kelaparan di Kegubernuran Gaza Utara,” ungkap Juru Bicara Kantor Media Pemerintah Palestina, Ismail Abu Tsawabitha melalui siaran pers yang diterbitkan, Jumat (9/2/2024).

Ismail melaporkan bahwa stok kebutuhan makanan habis. Seperti, tepung, beras, makanan, dan nutrisi. Persediaan biji-bijian dan pakan ternak yang dikonsumsi warga Gaza selama perang genosida berlangsung pun telah habis.

“Kelaparan meningkat di bagian utara Gaza, dan kami menganggap Amerika Serikat dan pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas dampak berbahaya yang ditimbulkannya,” ungkap Ismail.

Seluruh negara di dunia sebut Ismail, menghadapi tanggung jawab moral dan kemanusiaan terhadap kejahatan kotor yang dilakukan oleh Pendudukan Israel dengan dukungan penuh Amerika.

Sejatinya, semua negara di dunia diharuskan untuk mengecam dan mengutuk kejahatan ini, yang mungkin memakan korban jiwa. setengah juta orang di Gaza utara dan sekitarnya.

“Kami mendesak meminta masuknya 1.000 truk setiap hari ke Kegubernuran Gaza Utara sampai wilayah tersebut pulih dari kelaparan dan dampaknya. Jika ini tidak dilakukan, kita menghadapi bencana kemanusiaan yang nyata,” tutur Ismail. (top/**)

Comments
Loading...