Pimpinan Dewan Banggai Ucapkan Selamat Keberhasilan Pemilu 2024

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Pemilu 2024 sudah beberapa hari berlalu. Hingga saat ini, perhitungan suara masih berlangsung di tingkat PPK. Setelah tuntas di PPK, perhitungan suara berikutnya berlanjut ke KPU.

Meskipun sedang berlangsung perhitungan suara, namun sudah dapat diprediksi siapa saja yang bakal kembali berstatus sebagai duta partai politik di lembaga Parlemen Teluk Lalong untuk periode lima tahun 2024-2029.

Terhadap keberhasilan partai politik maupun caleg di Pemilu kali ini, Ketua DPRD Banggai, Suprapto menyampaikan ucapan selamat.

Ucapan selamat Suprapto yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banggai ini ia sampaikan setelah membuka agenda rapat kerja (raker) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Banggai 2025-2025.

Agenda yang dipandu Suprapto didampingi Wakil Ketua I, Batia Sisilia Hadjar, Wakil Ketua II, Samsulbahri Mang serta sejumlah wakil rakyat itu berlangsung, Senin (19/2/2024).

“Atas nama pimpinan DPRD Banggai, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan di Pemilu 2024 sesuai perhitungan sementara,” kata Suprapto mengawali rapat kerja.

Karena sedang perhitungan suara, Suprapto yang diprediksi kembali terpilih pada Pemilu kali ini meminta kepada rekan-rekannya wakil rakyat berstatus caleg maupun pihak lain untuk bersabar. “Kita patut bersabar,” ungkapnya.

Ia mengakui, selama berbulan-bulan para caleg diperhadapkan dengan agenda konsolidasi hingga kampanye. Para caleg yang juga anggota dewan juga tak kalah sibuknya, karena diperhadapkan dengan agenda kedewanan.

Setelah berakhir Pemilu dan sedang perhitungan suara, Suprapto meminta agar semua pihak mempercayakannya kepada PPK. “Atas nama pimpinan, kita percayakan kepada PPK, kita fokus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi. Karena hak sudah diberikan, maka tugas kita menunaikan kewajiban,” tutur dia.

Ucapan selamat juga disampaikan Kepala Bappeda & Litbang Banggai, Ramli Tongko. Ucapan selamat disampaikan Ramli Tongko sesaat sebelum menguraikan resume Ranwal RPJPD Banggai 2025-2045. (top)

Comments
Loading...