Brigade Al-Qassam Serbu Tentara Israel di Berbagai Wilayah

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam-Hamas selama ini ternyata tak tinggal diam. Operasi militer yang mereka lakukan tak semuanya terpublis ke permukaan.

Setelah beberapa pekan tak ada operasi militer yang terungkap, Rabu (21/2/2024), Media Al-Qassam kembali merilis operasi militer.

Dalam sehari, Brigade Al-Qassam menembak seorang tentara Israel di lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza, menyebabkan cedera langsung. Menargetkan tank Merkava-4 dengan Yassin-105, di selatan lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

“Pejuang kami menargetkan tentara Israel yang berlindung di dalam rumah dengan roket TBG,  mengkonfirmasi kematian 3 tentara, di utara lingkungan Amal, sebelah barat Khan Yunis,” demikian laporan yang disampaikan Juru Bicara Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah seperti dirilis di laman Telegram Arrahmahnews.com, Kamis (22/2/2024).

Pejuang Al-Qassam sebut Abu Ubaidah, menargetkan pengangkut pasukan lapis baja (APC) IDF dengan Yassin-105, di sebelah barat lingkungan Amal, di Khan Yunis, Jalur Gaza Selatan.

“Dua kelompok tentara Israel di dalam dua rumah menjadi sasaran roket anti-benteng TBG, di daerah Hawwaz sebelah barat Khan Yunis. Pasukan khusus Zionis di dalam gedung menjadi sasaran RPG, diikuti dengan bentrokan, yang mengakibatkan kematian 4 tentara dari jarak dekat dan cedera lainnya di daerah Hawwaz sebelah barat Khan Yunis,” urai Abu Ubaidah.

Brigade Al-Qassam sebut Abu Ubaidah, ,enargetkan dua kendaraan IDF dengan Yassin-105, sebelah barat lingkungan Amal, di Khan Yunis.

Tank lapis baja Merkava berhasil diledakkan dengan alat peledak berkekuatan tinggi Shawaz, di daerah Hawwaz sebelah barat Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza.

Pejuang Al-Qassam juga meledakkan alat peledak di tank Merkava di Jalan Salah al-Din di lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza. “Terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan IDF, di mana pertemuan musuh dihancurkan dengan mortir dan kendaraan tentara mereka menjadi sasaran roket Al-Yassin-105 & bahan peledak Shawaz. Helikopter dan kendaraan IDF terlihat mengevakuasi korban tewas dan terluka, di selatan lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza,” demikian laporan Juru Bicara Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah. (top/ARN)

Comments
Loading...