Bupati Banggai Bersama Pejabat Lainnya Serahkan Zakat Ke Baznas

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bupati Banggai, H. Amirudin bersama Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin, Forkopimda serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Banggai menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penyerahan itu berlangsung di Ruang Rapat Umum Setda Banggai, Rabu (3/4/2024).

Agenda itu dihadiri Kapolres Banggai, Sekda Banggai, Assisten 1 Setda Banggai, pimpinan OPD, pimpinan perbankan, Ketua Baznas bersama Jajarannya, para camat serta para Kabag Setda Banggai.

Bupati Amirudin dalam sambutannya menjelaskan bahwa menyerahkan zakat merupakan salah satu kewajiban umat Islam. Atas nama pimpinan Pemda Banggai, Amirudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Banggai yang telah melaksanakan agenda itu.

Ia juga mengapresiasi kerja-kerja Baznas Banggai yang telah bekerja maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatunya hingga pelaksanaan pada itu.

“Alhamdulillah tahun 2023, telah melampaui batas dari target yang ditentukan, dan memang tidak mudah untuk mengumpulkan zakat. Zakat fitrah itu merupakan kewajiban kita,” ucap Bupati Amirudin.

Sebagian warga khususnya di kampung, menyerahkan zakat kepada imam kampung setempat. Demikian halnya dengan pembayaran zakat mal atau zakat harga sebagian warga menyerahkan kepada sanak keluarganya. Padahal, ada lembaga zakat yang memanaj urusan ini.

“Zakat harta itu adalah titipan yang Allah berikan kepada kita, kalau harta itu mau lama kepada kita, maka keluarkanlah sebagian zakatnya untuk diberikan kepada yang berhak menerima,” kata Amirudin.

Berdasarkan laporan Baznas Banggai kata Amirudin, berbagai agenda telah dilaksanakan. Ia berharap, masyarakat dapat memahami betapa pentingnya membayar zakat yang disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. (top/*)

Comments
Loading...