Hamas Yakinkan Dunia Internasional Rakyat Palestina Tetap Berjuang Hingga Kalahkan Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Gerakan Perlawanan Islam-Hamas meyakinkan kepada dunia bahwa rakyat Palestina akan melanjutkan perjuangan dan perlawanan hingga dapat mengalahkan Pendudukan Zionis Israel, mencabut hak-hak mereka, dan mendirikan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat penuh dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Penegasan Hamas itu merespon sikap Amerika Serikat menentang keinginan internasional, dengan menggunakan hak vetonya dalam menghadapi rancangan resolusi yang diajukan oleh Aljazair atas nama Kelompok Arab, yang menyerukan pemberian keanggotaan penuh kepada Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pernyataan tegas tertuang dalam rilis sikap Hamas diterima Okenesia.com, Jumat (19/4/2024) siang ini.

Hamas menyebut bahwa meskipun ada penolakan, dukungan dua belas negara terhadap resolusi atas Palestina tersebut menegaskan kembali pendirian internasional terhadap rakyat Palestina dan hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri dan dukungan untuk membentuk negara Palestina yang merdeka, dan juga penegasan penolakan penuh terhadap Entitas Pendudukan Fasis yang merampas hak-hak warga Palestina dan upaya untuk melikuidasi perjuangan mereka.

Dengan posisi ini, pemerintah Amerika menempatkan dirinya sebagai bagian dari Entitas Nazi-Zionis, yang terisolasi dari kemauan internasional yang mendukung rakyat Palestina dan hak-hak sah mereka.

“Kami dari Gerakan Hamas, mengecam dengan keras sikap Amerika yang bias terhadap Pendudukan Zionis. Dan kami menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memberikan tekanan untuk menghadang keinginan Amerika dan mendukung perjuangan rakyat Palestina dan hak sah mereka untuk menentukan nasib sendiri,” ungkap otoritas Hamas.

“Kami meyakinkan dunia bahwa rakyat Palestina akan melanjutkan perjuangan dan perlawanan mereka sampai mereka mengalahkan Pendudukan Zionis, mencabut hak-hak mereka, dan mendirikan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat penuh dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya,” tegas Hamas.

Hamas menghargai posisi semua negara yang mendukung Sayap Kanan Palestina dan memberikan suara untuk rancangan resolusi tersebut. Hamas menyampaikan ucapan terima kasih kepada negara Aljazair, Kelompok Arab, Organisasi Kerja Sama Islam, dan negara-negara non-blok yang mendukung resolusi tersebut. (top/*)

Comments
Loading...