Maju Pilkada Banggai, Kandidat Petahana Berharap Diusung PKB

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bakal calon bupati Banggai, Amirudin Tamoreka menaruh harap, PKB, partai berbasis kaum Nahdiyin ini menjadi parpol pengusung pencalonannya di Pilkada Banggai tahun 2024 ini.

Sebagai bukti ketertarikannya untuk mendapatkan usungan PKB, Amirudin melalui LO-nya, Zaidul Bahri Mokoagow dan Ramdan Bukalang secara resmi berkunjung ke Sekretariat DPC PKB Banggai, Kamis (25/4/2024).

Kedatangan dua LO Amirudin itu untuk mengambil formulir pendaftaran. Selanjutnya, formulir pendaftaran berikut segala ketentuannya akan dipenuhi kandidat.

Dua LO Amirudin itu diterima Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banggai, Munawir Samola bersama timnya.

Munawir menyampaikan permintaan maaf Ketua DPC PKB Banggai, H. Syafrudin Husain yang saat ini tengah menjalankan tugas luar daerah.

Munawir menyebut bahwa proses pendaftaran bakal calon dapat diisi melalui online. Namun, karena sudah berkoordinasi lebih awal, sehingga hari ini secara simbolis dilangsungkan di Kantor PKB Banggai.

LO Amirudin, Zaidul Bahri Mokoagow dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada Tim Desk Pilkada PKB Banggai.

Salam hangat Amirudin. Seharusnya dijadwalkan hadir, karena kesibukannya, maka hari ini diamanatkan untuk mengambil formulir.

Formulir hanya untuk bakal calon bupati Banggai, bukan kapasitas sebagai paket pasangan.

“Rekomendasi PKB diharapkan diberikan kepada Bapak Amirudin. Semoga kemesraan ini akan terus terjalin hingga seterusnya,” kata Zaidul Bahri.

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar mengamanahkan agar bakal calon hadir di agenda PKB pada awal Mei. Itulah sebabnya, prosesi pendaftaran telah berakhir sebelum Mei. Agenda ini sekaligus silaturahmi antara bakal calon dengan Ketum Muhaimin Iskandar.

Pengembalian formulir pendaftaran, akan dihadiri langsung oleh bacabup Amirudin.

Pada Kamis pagi, LO Amirudin mengambil formulir di DPD PAN Banggai.

Zaidul Bahri kepada pewarta mengaku, agenda LO hanya mengambil formulir di dua parpol.

“Hari ini baru 2, PAN & PKB, belum ada instruksi. Menunggu instruksi selanjutnya,” kata Zaidul. (top)

Comments
Loading...