Rudal TBG Brigade Al-Qassam Porak-Porandakan Rumah Kamp Tentara Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) meluncurkan rudal anti-fortification Yassin TBG menyasar rumah yang dijadikan kamp tentara Israel, di Jalur Gaza. Rumah itu berisi pasukan dihantam rudal TBG, Ahad (24/12/2023).

Rudal TGB, senjata termobarik atau bom vakum adalah senjata yang menyedot oksigen dari sekitar untuk menghasilkan ledakan bersuhu tinggi. Senjata baru milik Brigade Al-Qassam ini baru diperkenalkan pada tanggal 6 November 2023.

Pasukan Israel menjadi korban seketika rudal TGB itu menghantam kamp sementara itu.

Rudal TGB ini dirancang dan diproduksi oleh Brigade Al-Qassam ini, memiliki daya rusak tinggi. Ditembakkan peluncur RPG khusus digunakan untuk melawan bangunan dan struktur yang dibentengi. Hulu ledak fungsi gandanya menembus dinding dan kemudian meledak di dalam gedung.

Berkaliber cangkang, 64/105mm dengan berat total 4,5 Kg dengan jangkauan efektif 100 meter ini kisaran dampaknya mencapai 150 meter.

Dapat dipastikan, hantan rudal TGB ini menghancurkan tembok gedung dan melenyapkan nyawa pasukan Israel.

Selain memporak-porandakan kamp tentara Israel, Brigade Al-Qassam juga merilis statistik operasi militer mereka sejak Minggu (24/12/2023) pagi hingga pukul 17.33 sore waktu Gaza atau malam waktu Indonesia.

Brigade Al-Qassam berhasil menghancurkan atau merusak 3 kendaraan musuh, menghabisi 6 perwira dan tentara pasukan musuh. Sepuluh perwira atau tentara (belum bisa dipastikan) antara tewas atau terluka.

Tiga perwira dan tentara berhasil ditembak sniper Al-Qassam. Satu batalyon pasukan Israel terkena ranjau personel.

Brigade Al-Qassam melakukan konfrontasi yang sengit dengan pasukan musuh menggunakan senjata kaliber ringan dan berat di berbagai poros antara Jabaalia Albalad dan Mu’askar Utara Jalur Gaza.

Berhasil menargetkan kendaraan militer Israel dengan rudal Al-Yassin 105 dan rudal TBG. Pejuang Al-Qassam memastikan adanya korban luka atau tewas dan mengonfirmasi adanya suara teriakan tentara musuh. (top/**)

Comments
Loading...