Jet Temput Israel Jatuhkan Bom Dekat RS Syahid Al-Aqsha

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Jet tempur militer Zionis Israel menjatuhkan bom berkekuatan hulu ledak tinggi di pemukiman warga yang berdekatan dengan Rumah Sakit Syahid Al-Aqsa di wilayah Deir Al-Balah, Jalur Gaza, Palestina, Rabu (10/1/2024).

Padahal, wilayah itu disebut Israel sebagai daerah aman. Akibat bom yang dijatuhkan di areal itu, menyebabkan 40 syuhada warga sipil Jalur Gaza. “Sebagai kelanjutan dari penipuan dan kebohongan yang dilakukan oleh tentara pendudukan Israel terhadap opini publik, mereka mengebom sebuah rumah berpenghuni yang berdekatan dengan Rumah Sakit Syahid Al-Aqsa setelah menyebutnya sebagai daerah aman melalui pernyataan palsunya,” ungkap Juru Bicara Kantor Media Pemerintah Palestina, Ismail Abu Tsawabitha.

Pengeboman tersebut tutur Ismail, menyebabkan lebih dari 40 orang syahid dan terluka. Terutama di antara para pengungsi di dalam Rumah Sakit Syahid Al-Aqsa. Pengeboman itu kian menegaskan bahwa tidak ada tempat yang aman di Jalur Gaza seperti yang diklaim Israel.

“Kami mengutuk keras pembantaian dan kejahatan Pendudukan Israel yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina,” kata Ismail.

Pemerintah Palestina menyerukan kepada seluruh dunia untuk menghentikan perang genosida yang dilakukan oleh tentara Israel terhadap warga sipil, anak-anak dan perempuan. (top/*)

Comments
Loading...