Puluhan Tentara Israel Tewas di Medan Perang & Tertimpa Reruntuhan Gedung

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Puluhan tentara Pendudukan Israel dikabarkan meregang nyawa setelah bentrok pertempuran dengan para pejuang faksi-faksi Jalur Gaza, Palestina. Mereka tewas akibat pertempuran dan tertimpa reruntuhan gedung yang hancur diledakkan RPG Al-Yasin 105.

Puluhan tentara Israel yang tewas itu, setelah terjadinya pertempuran sengit di Jalur Gaza Selatan.

Juru Bicara Militer Israel mengakui, perwira dan tentara dalam pertempuran yang terjadi di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, selama 12 jam terakhir.

Militer Israel menerbitkan gambar 8 dari 10 perwira dan tentaranya yang diakuinya terbunuh dihajar mujahidin Palestina.

“Dua puluh satu tentara Israel tewas akibat runtuhnya dua bangunan di tengah Jalur Gaza dalam kejadian kemarin. Setelah nama sepuluh tentara diumumkan, dalam beberapa jam setelahnya, nama 11 tentara lagi diumumkan,” ungkap Juru Bicara Militer Israel dikutip dari Gaza Now, Selasa (23/1/2024).

Belakangan diketahui, para tentara Israel itu menjadi korban pembantaian Brigade Al-Quds, sayap militer Palestinian Islam Jihad (PIJ/Jihad Islam Palestina).

Hal itu diketahui dari pengumuman media Saraya Al-Quds melalui saluran resminya. “Mujahidin kami mampu meledakkan tank Zionis dengan alat laras penusuk di poros Taqaddum, sebelah barat Khan Yunis,” demikian laporan Media Saraya Al-Quds.

Brigade Al-Quds terlibat pertempuran sengit dengan puluhan militer Israel di berbagai wilayah di Jalur Gaza.

Selain terlibat pertempuran, Brigade Al-Quds menghancurkan gedung yang dihuni pasukan Israel. Sebagian besar tentara Israel yang tewas, akibat tertimpa reruntuhan gedung yang menjadi sasaran tembakan RPG Al-Yasin 105. (top/**)

 

Comments
Loading...