Fespati Banggai Turunkan 43 Archer Turnamen Panahan Ahmad Ali

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Banggai bakal kembali mengikuti ajang panahan tradisional. Dalam waktu dekat ini, Fespati Banggai yang diketuai Iswan Kurnia Hasan ini berencana mengirimkan puluhan atletnya guna mengikuti turnamen panahan tradisional terbuka Ahmad Ali Cup 2024.

“Fespati Banggai akan mengirimkan 43 atlet,” tutur Ketua Fespati Banggai, Iswan Kurnia Hasan kepada Okenesia.com via Whatsappnya, Selasa (28/5/2024).

Iswan mengatakan, Fespati Banggai akan menurunkan para archer dalam semua jenjang umur pada turnamen panahan tradisional yang akan berlangsung enam hari sejak Rabu (29/5/2024) hingga Minggu (3/6/2024) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut.

“Yang akan ikut turnamen mulai archer junior di bawah 10 tahun sampai archer yang lansia. Para archer yang ikut ini merupakan hasil seleksi dari latihan bersama yang diadakan Fespati Banggai,” tambahnya.

Selain itu, Iswan menerangkan bahwa para archer Fespati Banggai itu juga merupakan utusan dari klub-klub panahan yang ada di Kota Luwuk, seperti Daarul Hikmah Archery, Ar-Royyan Archery Club, Banggai Archery Club hingga Aqib Archery.

“Even ini juga sebagai ajang terbaik yang diikuti para archer Banggai dan penggemblengan mental. Untuk selanjutnya, para archer Banggai akan mengikuti even kejurnas panahan tradisional yang Insya Allah akan dilaksanakan di Jawa Tengah. Kami mengharapkan doa dari masyarakat Kabupaten Banggai, semoga para archer Banggai ini diberkahi Allah, dan bisa memberikan prestasi yang baik di kota Palu,” tutupnya. (zul)

Comments
Loading...