Sebagian Besar Desa di Bualemo Banggai Belum Nikmati Jalan Mulus

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Meskipun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah memperbaiki ruas jalan Siuna-Bualemo di Kabupaten Banggai, namun perbaikan tersebut belum dirasakan oleh seluruh desa di Kecamatan Bualemo.

Berdasarkan pantauan media ini di lapangan, Selasa (8/10/2024), perbaikan jalan dimulai dari ujung Desa Siuna, Kecamatan Pagimana, hingga Desa Toiba, Kecamatan Bualemo.

Namun, dari Desa Samaku hingga batas Kecamatan Bualemo dengan Balantak Utara, kondisi jalannya masih dalam keadaan rusak parah.

Sekadar diketahui, pemerintah provinsi melalui Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Sulawesi Tengah mengalokasikan anggaran sebesar Rp60,2 miliar untuk merekonstruksi ruas jalan Siuna-Bualemo.

Proyek ini merupakan bagian dari program multi years yang dikerjakan sejak akhir Januari 2023 dan rampung pada akhir Juli 2024.

Warga di desa-desa yang belum terjangkau perbaikan merasa kecewa karena akses jalan yang rusak menghambat aktivitas harian mereka, termasuk dalam mengangkut hasil pertanian dan perikanan.

Mereka berharap pemerintah segera melanjutkan perbaikan hingga ke seluruh desa di Kecamatan Bualemo agar perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. (top/*)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!