Wabup Banggai Pantau Proyek APBD di Pagimana

0

BANGGAI, OKENESIA.COMWakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M didampingi Staf Khusus Bupati Alimuddin Nur melakukan kunjungan kegiatan ke wilayah Kecamatan Pagimana dalam rangka memonitoring proyek yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang pekerjaannya sedang dilaksanakan atau sedang berjalan.

Baca juga: Resmi Ditetapkan, Ini Daftar Komisioner KPU Banggai, Bangkep dan Balut

Monitoring Wabu Furqanuddin ini bertuujuan melihat perkembangan pembangunan proyek apakah sudah berjalan dengan baik, dan juga utamanya apakah sudah sesuai dengan peruntukan anggarannya.

Langkah itu dilakukan Wabup Furqanuddin untuk memastikan proyek pembangunan yang dibiayai dalam struktur APBD, berjalan dengan maksimal. Tugas monitoring itu memang menjadi tugas yang melekat terhadap wakil bupati.

Furqanuddin yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut tahun 2013 dan pernah menjabat sebagai Pj. Bupati Banggai Laut tahun 2015 mengagendakan memonitoring sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Pagimana itu berlangsung Jumat, 21 Juli 2023.

Saat mengunjungi Desa Asa’an dan Desa Dongkalan Wabup Furqanuddin, menekankan langkah intervensi pemerintah daerah untuk membangun jalan penghubung di dua desa itu. Jalan penghubung Desa Asa’an Dan Desa Dongkalan butuh perhatian khusus. Sebab, jalan tersebut sangat licin, terjal dan berlubang-lubang, sehingga sangat kesulitan dan membutuhkan perjuangan berat bagi para pengendara yang akan melewati jalan tersebut.

Baca juga: Jamaah Haji Asal Banggai Tiba di Luwuk

“Dengan begitu kita berharap ruas jalan tersebut dapat segera diperbaiki, agar berfungsi secara optimal dan maksimal sesuai dengan umur rencananya. Kita harapkan agar jalan penghubung antara dua desa tersebut dapat terealisir pada tahun ini. Karena jalan penghubung kedua desa itu, diperlukan untuk membangun perkembangan Kecamatan Pagimana yang lebih maju, sehingga dapat membuka sejumlah desa agar tidak lagi terisolir,” ucap Wabup Furqanuddin.

Kunjungan memonitoring pembangunan proyek jalan penghubung kedua desa itu, terdapat kendala pada saat melewati jalan tersebut. Mobil Staf Khusus Bupati dan mobil Bagian Adminstrasi Pembangunan tidak bisa melewati, karena jalan licin, rusak, dan terjal, sehingga kedua mobil tersebut ditarik oleh mobil lainnya dan dibantu dorong oleh tim lainnya.

Wabup tak sendiri, selain didampingi Staf Khusus Bupati Alimuddin Nur, Wabup Furqanuddin didampingi Camat Pagimana, Wahyudin Sangkota bersama jajarannya, para kasubag Bagian Administrasi Pembangunan dan Bagian Prokopim Setda Banggai bersama staf, serta beberapa kepala desa. (top)

Comments
Loading...