34 Archer Fespati Banggai Berlaga di Event Panahan Tradisional Suluttenggo

0

GORONTALO, OKENESIA.COM- Sedikitnya 34 archer Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Banggai dipastikan akan berlaga di Event Traditional Archery Tournament Suluttenggo yang mulai dilaksanakan hari ini, Sabtu (30/9/2023) hingga besok, Ahad, (1/10/2023).

Tiga puluh empat archer dan dua official telah tiba di Pelabuhan Gorontalo, pagi ini. “Alhamdulillah, atlet dan official sudah tiba dengan selamat melalui jalur laut. Naik Kapal Fery dari Pagimana, turun di Pelabuhan Gorontalo,” tulis Ketua Fespati Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan kepada Okenesia.com via pesan Aplikasi WhatsApp, Sabtu (30/9/2023) pagi ini.

Para archer Fespati Banggai akan mengikuti kelas junior putra putri dan kelas senior putra putri. Para atlet panahan yang dikirim merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan. Sebagian lain merupakan para penggembira. Termasuk atlet panahan cilik kelas 2 SD dari SDIT Madani Luwuk dan atlet lansia.

Ketua Fespati Banggai, H. Iswan memohon doa masyarakat Kabupaten Banggai agar para archer yang berlaga mampu meraih juara.

Fespati Banggai dalam event ini mengikutkan para archer terutama yang junior untuk melatih mental bertanding dalam event besar. “Semoga ada juara yang bisa didapat, sehingga bisa dibawa ke Kabupaten Banggai dan memberikan kebanggaan buat Kabupaten Banggai,” tulis Iswan.

Agenda pembukaan Turnamen Pahanan Tradisional Se Suluttenggo itu berlangsung di Sport Centre Limboto. Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo membuka agenda pembukaan tersebut. Acara pembukaan sekaligus diiiringkan dengan pelantikan pengurus Fespati Provinsi Gorontalo.

Fespati Banggai telah mematangkan persiapan menatap Turnamen Panahan Tradisional Se Suluttenggo dengan menggelar seleksi terhadap para archer. Seleksi yang berpusat di Lapangan Tembak Komsos Prestasi, Kodim 1308/Luwuk Banggai KM 5 telah berlangsung pada pekan kedua September 2023.

Seleksi itu memang khusus memilih atlet panahan tradisional yang akan mewakili Kabupaten Banggai untuk mengikuti event tersebut.

Archer Fespati Banggai di turnamen kali ini akan menurunkan berbagai kelas. Seperti, kelas usia 15 putra, usia 15 putri. Kelas jarak 30 meter putra, kelas jarak 20 meter putrid, kelas jarak 40 meter putri, kelas jarak 50 meter putra. (top/*)

 

Comments
Loading...