Peringatan Isra Mikraj, Bupati Banggai Ingatkan Kewajiban Taat Salat

0

BANGGAI, OKENESIA.COM- Bupati Banggai, H. Amirudin mengingatkan kepada seluruh jamaah agar patuh dan menaati perintah salat lima waktu yang diterima Nabi Muhammad SAW dari Allah SWT pada momen Isra Mikraj.

Bupati Amirudin mengingatkan hal demikian di momen perayaan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah atau 8 Februari 2024 yang dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Banggai, Kamis.

“Cara memperingati Isra Mikraj yang paling baik adalah dengan menjalankan perintah Allah SWT yang diberikan pada momentum tersebut. Yait, salat lima waktu,” kata Amirudin.

Sebagai umat Islam yang bertakwa kata dia, harus mengimani bahwa peristiwa yang luar biasa itu pernah terjadi pada diri Rasulullah SAW. Dan hasil dari perjalanan yang dialami Rasulullah adalah perintah salat yang tidak bisa ditinggalkan umat islam.

“Isra Mikraj adalah momentum luar biasa yang dialami Nabi untuk menerima perintah salat. Jadi, sebagai pengikut Nabi, jangan pernah meninggalkan rukun iman tersebut,” kata Amirudin mengingatkan.

PHBI Bangai, Baznas Banggai dan Ta’mir Masjid Al-Ilham Kelurahan Bungin, menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, bertempat di Masjid Al-Ilham Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi, kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka, laporan kegiatan oleh Ketua PHBI Banggai, Drs. H. Alfian Djibran, MM, MH, sambutan Bupati H. Amirudin, M.M serta ditutup dengan hikmah Isra Mi’raj oleh Ketua MUI Banggai, Ustadz Drs.H. Zainal Abidin Alihamu, M.A

Turut hadir pula, Wakil Ketua I DPRD Banggai, unsur Forkopimda Banggai, pimpinan perangkat daerah, Kabag Kesra Setda Banggai, Kabag Prokopim Setda Banggai, Camat Luwuk bersama jajarannya, Ketua MUI Banggai, Ketua Baznas Banggai, Pimpinan Bank BSI, Imam Masjid dan Pengurus Masjid Al-Ilham Bungin, serta jamaah. (top/**)

Comments
Loading...