Aksi Heroik Dokter Amira Selamatkan Pemuda di Tengah Berondongan Peluru Sniper Israel

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Dokter Amira Al-Assouli namanya. Namanya harum semerbak mewangi.

Aksi berani Dokter Amira memukau dunia, setelah video rekaman viral yang menunjukkan aksi beraninya menyelamatkan seorang pemuda warga Jalur Gaza, Palestina sedang diberondong peluru oleh sniper Israel.

Rekaman video Amira yang menunjukkan aksi heroiknya menjadi viral, karena ketangkasan dan keberaniannya menyelamatkan korban serangan Israel, Sabtu (10/2/2024).

Mengutip Arrahmahnews.com di laman Telegram itu bahwa Dokter Amira mempertaruhkan dirinya untuk menyelamatkan seorang pemuda yang ditembak oleh penembak jitu tentara Pendudukan Israel di gerbang Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis, Jalur Gaza Selatan.

Dalam video singkat berdurasi 43 detik, Dokter Amira melepaskan jaketnya lalu berlari menuju seberang jalan. Di seberang jalan, seorang pemuda sedang ditembaki tentara Israel.

Dentuman peluru yang terdengar jelas itu, Dokter Amira berlari dengan menunduk.

Setelah tiba di lokasi, tiga warga lainnya menyusul sembari membawa tandu.

Sang pemuda yang telah terluka, akhirnya diangkut oleh mereka berempat. Salah satu yang mengangkut tandu itu adalah Dokter Amira.

Patut dicatat bahwa dokter tersebut berada di luar Jalur Gaza pada awal perang. Namun ia kembali ke Gaza selama perang untuk menjalankan tugasnya dan mendukung bangsanya.

Dokter Amira adalah seorang spesialis kebidanan dan ginekologi. Dia berada di Mesir ketika perang pecah dan bersikeras untuk kembali ke Jalur Gaza demi memenuhi tugasnya.

Dokter Amira juga menjadi salah satu korban agresi militer Israel dalam serangan jet tempur pasukan udara Israel.
Kediaman Dokter Amira luluh lantak dihajar bom berhulu ledak tinggi.
Meskipun menjadi korban agresi militer Israel, semangat Dokter Amira tak pernah pudar. (top/**)

Comments
Loading...