Hizbullah Mengamuk, Serbu Pasukan Israel di Perbatasan Lebanon-Palestina

0

JAKARTA, OKENESIA.COM- Mujahidin organisasi politik dan paramiliter dari kelompok Hizbullah, Lebanon menyerang militer Israel di wilayah perbatasan Lebanon-Palestina. Hizbullah merilis operasi militer selama dua hari, yakni pada hari Selasa (16/1/2024) dan Rabu (17/1/2024).

Serangan Hizbullah itu adalah bagian dari mendukung keteguhan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan mendukung perlawanan mereka yang berani dan terhormat. “Perlawanan Islam (Hizbullah) melakukan sejumlah operasi terhadap posisi dan penempatan tentara musuh Israel di perbatasan Lebanon-Palestina,” ungkap Juru Bicara Hizbullah, Rabu kemarin.

Operasi militer pertama di sektor timur, pada pukul 14:50. Pengerahan tentara musuh Israel menjadi sasaran di sekitar situs Ruwaisat Al-Alam di Peternakan Shebaa, Lebanon yang diduduki dengan rudal Burkan, dan langsung terkena serangan.

Pada pukul 15:15, Hizbullah menargetkan kumpulan tentara musuh Israel di sekitar lokasi Al-Abad dengan senjata yang sesuai, menyebabkan serangan langsung.

Pukul 17:20, pemukiman Al-Manara menjadi sasaran dengan senjata yang sesuai, yang menyebabkan cederanya salah satu bangunan di sana, sebagai respons terhadap serangan musuh Israel terhadap desa-desa dan rumah-rumah warga sipil.

Hizbullah menegaskan bahwa serangan apa pun terhadap rakyat dan desa di Lebanon akan mendapat balasannya.

Serangan sektor barat, pukul 13.00, Hizbullah menargetkan kumpulan tentara musuh Israel di sekitar lokasi perbatasan dengan senjata yang sesuai.

Dua jam berikutnya, pukul 15:00, kumpulan tentara musuh Israel di Tal Shaar menjadi sasaran senjata rudal, yang mengakibatkan serangan langsung.

Pada sore harinya, pukul 17:20 di hari yang sama yakni, Rabu kemarin, mujahidin Hizbullah menyerang kumpulan tentara Israel di Koloni Al-Manara dengan senjata yang sesuai.

Serangan berikutnya, pukul 15:15, tentara Israel di sekitar Jalur Gaza yakni di situs Al-Abad, Hizbullah menyerang dengan senjata yang sesuai dan menyebabkan serangan langsung di sana. ‏

Mujahidin Perlawanan Islam-Hizbullah pada pukul 15.00 menghujani kumpulan tentara musuh. Menembakkan senjata rudal ke Tal Shaar dan mencapai serangan langsung. ‏

“Pasukan Hizbullah menembakkan rudal Burkan di sekitar situs Ruwaisat Al-Alam di Peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki dan mengalami serangan langsung. ‏‏Militer Hizbullah juga merilis rangkuman operasi militernya pada hari Selasa (16/1/2024).

Di sektor timur, pada pukul 14:00, lokasi Al-Sammaqa di Peternakan Shebaa Lebanon yang diduduki menjadi sasaran senjata rudal dan langsung diserang.

Pukul 15:30, mujahidin Hizbullah menargetkan perimeter pemukiman di wilayah pendudukan Nabi Yusha dengan peluncuran rudal yang sesuai sebagai respon terhadap serangan musuh di sekitar desa selatan.

Serangan berikutnya terjadai pukul 16.20 di lokasi Bayad Blida.

Sementara di sektor barat, pada pukul 10:45, kumpulan tentara musuh Israel di sebelah timur pemukiman Efen Menachem menjadi sasaran senjata rudal Hizbullah.Sorenya pukul 16:20, kumpulan tentara musuh Israel di sekitar lokasi Ramia menjadi sasaran senjata.

Malamnya, usai Magrib, Hizbullah menembakkan rudal Burkan di situs Hadab Al-Bustan yang dihuni tentara Israel. (top/**)

Comments
Loading...