Fespati Banggai Raih Juara Umum II Turnamen Panahan Tradisional Suluttenggo

0

GORONTALO, OKENESIA.COM- Pencapaian performa terbaik ditunjukkan archer Fespati Banggai. Di ajang event Traditional Archery Tournament se Suluttengo yang dihelat di Kabupaten Gorontalo, para archer Fespati Banggai meraih juara umum II. “Alhamdulillah, Fespati Banggai berhasil menjadi juara umum II dari seluruh kontingen yang hadir,”tulis Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Banggai, H. Iswan Kurnia Hasan kepada Okenesia.com via pesan aplikasi WhatsApp, Senin (2/10/2023) pagi.

Juara umum II itu setelah archer Fespati Banggai berhasil membawa pulang 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. Satu medali emas atas nama Moh. Rizki Ramadhan dalam kelas 15 meter eliminasi junior putra dari Daarul Hikmah Archery.

Satu medali perak atas nama Moh. Rizki Ramadhan dalam kelas 15 meter junior putra dari Daarul Hikmah Archery. Satu medali perak atas nama Suci Bunyamin dalam kelas eliminasi 20 meter dewasa putri dari Daarul Hikmah Archery. Satu medali perunggu atas nama Suci Bunyamin dalam kelas 20 meter kualifikasi dewasa putri dari Daarul Hikmah Archery.

Satu medali perunggu atas nama Muhammad Susno Balahanti di kelas 15 meter eliminasi junior putra dari Wahdah Archery. Satu medali perunggu atas nama Suci Bunyamin dalam kelas 20 meter kualifikasi dewasa putri dari Daarul Hikmah Archery.

Juara umum diraih Kota Palu yang berhasil meraih dua medali emas.

Pencapaian ini menurut Ketua Fespati Banggai, H. Iswan adalah hasil kerja keras dari pelatih yang terus membina dan para atlet yang terus berlatih. “Alhamdulillah hasil seleksi yang dilakukan Fespati Banggai dan latihan intens membuahkan hasil yang bisa dibawa pulang dan membawa nama baik Kabupaten Banggai dalam event sebesar ini. event se Sulawesi Tengah, Utara dan Gorontalo,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Ketua Fespati Banggai ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pelatih, atlet, dan para orang tua santri yang telah memfasilitasi anak-anaknya untuk bisa bertanding dan menjadi juara.

Ucapan terima kasih juga kepada seluruh jajaran pengurus Fespati Banggai atas support dan doanya, sehingga Fespati Banggai di umurnya yang masih belia, berumur 4 bulan lebih sudah bisa berprestasi.

Turnamen panahan tradisional yang berpusat di Sport Centre Limboto, Kabupaten Gorontalo berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu 30 September dan berakhir 1 Oktober 2023. (top/**)

Comments
Loading...